oleh

Kekurangan 1.786 Dukungan, ROSO-HARUM Yakin Bertarung di Pilkada Minsel

AMURANG, SULUTBICARA.com – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Minahasa Selatan (Minsel) telah selesai melaksanakan verifikasi faktual syarat dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan atau independen.

Pasangan Royke Sondahk – Andry Harits Umboh yang akan bertarung di Pilkada Minsel kekurangan 1.786 kartu tanda penduduk ( KTP) dukungan. Keduanya harus menambah 3.572 dukungan pada masa perbaikan.

Bakal calon wakil bupati Minsel, Andry Harits Umboh mengaku, banyak pendukung ROSO-HARUM tidak ditemukan saat verifikasi faktual. Ia menyebut banyak faktor yang melatarbelakangi, di antaranya pendukung tidak berada di tempat, orang pindah domisili.

“Kami masih banyak kurang. Pendukung kami yang tidak ditemukan banyak. Ini karena banyak hal, ada yang menjadi pengawas pemilu, perangkat desa, serta ada yang pergi terima BLT saat hari verifikasi,” ujar Umboh, Selasa (21/07/2020).

Ia menegaskan, ROSO-HARUM siap memperbaiki segala kekurangan yang ada. Tim sudah mengantisipasi dengan menyiapkan dokumen syarat dukungan yang sebanyak-banyaknya untuk diserahkan dalam masa perbaikan. Umboh Yakin, ROSO-HARUM lolos verifikasi sehingga menjadi perserta Pilkada Minsel.

“Pada prinsipnya kami yakin lolos, tapi kalau ada hal yang harus diperbaiki, kami siap perbaiki. Tiap hari surat dukungan masuk terus. Kami berjuang terus, mohon doa semua pendukung ROSO-HARUM agar Tuhan melancarkan seluruh perjuangan ini sehingga kami berhasil dan ikut dalam pertempuran Pilkada Minsel, 9 Desember 2020 mendatang,” kata mantan legislatif Minsel ini.

Sebelumnya, KPU Minsel menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual data dukungan bakal pasangan calon perseorangan atau independen Pilbup Minsel, di Gedung New Century, Senin (20/7) kemarin. Dari hasil pleno tersebut, pasangan ROSO-HARUM memiliki 15.178 KTP dukungan yang memenuhi syarat dari 10 persen DPT pemilih Minsel atau 16.964 syarat minimal dukungan yang ditetapkan KPU.

(sbc/wmt)

Komentar

Terkait