oleh

Peduli Masyarakat, Polimdo Lakukan Sosialisasi dan Edukasi di Tengah Pandemi

MANADO, SULUTBICARA.com – Masih tingginya angka pasien positif, PDP, dan ODP Covid-19 di Sulawesi Utara, mengindikasikan bahwa penularan virus corona ini masih terus berlangsung. Untuk itu diperlukan tambahan sosialisasi dan edukasi tentang cara pencegahan virus corona ini secara sederhana terhadap masyarakat.

Hal tersebut mendorong Politeknik Negeri Manado (Polimdo) untuk ikut ambil bagian dalam situasi pandemi ini. Team Pengabdian Masyarakat yang terdiri dari Kegiatan PKM Pdt Dr Jerri Purnama MSi MPdK, Marson Budiman SST MT, dan Deitje Pongoh MT melakukan pengabdian dalam bentuk sosialiasi melalui live streaming serta membagukan sembako bagi di Jemaat GMIM Kalvari Puri Bengkol.

Sembako yang diberikan Polimdo kepada jemaat GMIM Kalvari Puri Bengkol.

Menurut Ketua Tim PKM, Pdt Dr Jerri Purnama MSi MPdK, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat penyebaran Covid-19, dengan memberikan pembekalan Rohani dalam penguatan Iman untuk kuat menghadapi wabah asal Wuhan ini.  

“Wabah ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat, karena banyak jemaat yang sudah tidak lagi bekerja dan di rumahkan. Untuk itu, dilakukan pembagian sembako di GMIM Kalvari Puri Bengkol pada tanggal 12 Juli 2020,” ujarnya didamping Marson Budiman SST MT dan Deitje Pongoh MT usai memberikan bantuan sembako, Selasa (28/07/2020).

“Politeknik Negeri Manado sangat peduli dan cakap dalam program penanggulangan dampak penyebaran virus corona, kami sangat berterima kasih kepada Tuhan, karena sudah mengutus para pemimpin di setiap institusi untuk melihat dampak secara nasional,” ungkap Hanny Kolopita jemaat setempat.

Ditambahkan, Ketua BPMJ GMIM Kalvari Puri Bengkol, Pdt Silvana Purnama Schalwyk MT bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan Program Kemitraan Masyarakat yang digagas oleh Tim PKM dari Politeknik Negeri Manado. “Kegiatan seperti ini dapat membantu jemaat yang terdampak Covid-19,” kunci Pendeta low profile ini.

(sbc/wmt)

Komentar

Terkait