oleh

Program Prioritas MOR-HJP: Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat Manado

MANADO, SULUTBICARA.com – Pilwako Manado pada 9 Desember 2020 akan diramaikan oleh Mor Dominus Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) sebagai wakilnya.

Mor sebagai Wakil Walikota Manado itu, berhajat besar kembali mengabdi membangun Manado, salah satunya di bidang kesehatan.

Mor didampingi HJP menyatakan, bahwa memiliki beberapa program unggulan, antara lain pelayanan kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat Kota Manado yang kurang mampu.

“Seluruh masyarakat Manado punya hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dan itu semua dari mereka, uang rakyat,” terang Mor disetiap kesempatan.

Oleh sebab itu, MOR-HJP berharap kedepan pelayanan pengobatan kesehatan gratis ini akan coba polakan mulai dari pelayanan dari Puskesmas sampai ke rumah sakit.

“Ini berjenjang akan kita buat sebuah sistem sehingga semua masyarakat Kota Manado yang tidak mampu dapat mudah mendapatkan pelayanan pengobatan kesehatan gratis,” ujar suami dari Imelda Markus ini.

Ditambahkan politisi Demokrat ini, bahwa pelayanan kesehatan gratis harus menyeluruh, mulai kasus pengobatan yang paling kecil sampai operasi tindakan besar dapat dilakukan untuk masyarakat.

“Secara spesifik, program pelayanan pengobatan kesehatan gratis akan menunjang program peningkatan sumber daya manusia yang akan dikembangkan nantinya,” tambahnya.

(sbc/*)

Komentar

Terkait