oleh

Di Tengah Pandemi Covid-19, Polimdo Tetap Pacu Pengembangan IKM

MANADO, SULUTBICARA.com – Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mengawali perkuliahan dengan dengan melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Paniki Atas, Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), 7-18 September 2020.

Kegiatan yang mengangkat tema “Pembuatan Minyak Kelentik Kualitas Tinggi” ini diselaraskan dengan situasi new normal di era pandemi Covid-19.

Proses pembuatan minyak kelapa berkualitas tinggi yang dilakukan mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Polimdo.

Ketua Jurusan Teknik Mesin Polimdo, Ir Leonard Tawalujan MT mengatakan bahwa kegiatan PKM tersebut merupakan mata kuliah untuk mahasiswa program studi D-IV semester 7.

“Mereka melakukan pembuatan minyak kelapa berkualitas tiggi. Dan mata kuliah ini berjumlah tiga SKS. Selain itu ada juga mahasiswa program studi D-III semester V yang ikut ambil bagian untuk pengenalan,” ungkap Tawalujan, Selasa (15/09/2020).

Kajur Leo sapaan akrabnya, bertekad untuk terus mendorong pengembangan sektor industri kecil menengah (IKM) di tengah menghadapi dampak pandemi Covid-19. Berbagai langkah strategis telah disiapkan agar sektor IKM dapat menjalankan usahanya dengan baik sehingga masih memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional.

“Salah satu upayanya adalah kami melakukan PKM untuk membantu sektor industri yang terkena dampak cukup besar akibat wabah Covid-19,” jelasnya.

(jnp)

Komentar