oleh

POLLING PILWAKO MANADO: MOR-HJP Masih Unggul 38.29 Persen

MANADO, SULUTBICARA.com – Siapa Kandidat Pasangan Calon walikota dan wakil walikota Manado Pilihan Anda? yang dibuka Koran Manado Post melalui website media ini, https://manadopost.jawapos.com, Sabtu (19/09/2020) hingga saat ini, terdata 3607 Votes dalam beberapa hari terakhir ini.

Hasilnya, pasangan Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) masih unggul dengan raihan dukungan polling 1381 votes atau 38.29%. Sedangkan diposisi kedua ada pasangan Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) yang meraih 1073 votes atau 29.75% disusul Julyeta Paulina Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-AI) 1047 votes atau 29.03% dan yang terakhir Sonya Selviana Kembuan-Syarifuddin Saafa (SSK-SS) 106 votes atau 2.94%.

Menanggapi hasil polling tersebut, Politisi Demokrat Terry Umboh mengatakan bahwa pada Pilkada yang akan datang ini, dukungan masyarakat bisa dilihat kecenderungannya dari beberapa aktivitas warga di media sosial, salah satunya dengan digelarnya simulasi pilkada melalui polling.

Menurutnya, hasil polling memang tidak serta merta dijadikan acuan dan patokan, namun setidaknya bisa menggambarkan tingkat popularitas hingga elektabilitas sejumlah Paslon.

“Hari ini trendnya memang berubah ke arah digitalisasi. Meskipun kita belum mampu melakukan e-vouting, namun simulasi seperti polling setidaknya mampu melihat kecenderungan masyarakat pada pilkada mendatang,” ungkapnya dimintai komentar melalui sambungan telepon, Sabtu (19/09/2020).

(jnp)

Komentar

Terkait