oleh

Runtu Cs All Out Menangkan CEP-SSL di Minahasa

TONDANO, SULUTBICARA.com – Fraksi Partai Golkar Minahasa siap all out memenangkan bakal pasangan calon Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) di Pilgub Sulawesi Utara (Sulut), 9 Desember 2020 mendatang.

Sebagai kader Partai Golkar, Stacy Runtu, yang merupakan Wakil Ketua DPRD Minahasa berkomitmen untuk memenangkan bakal paslon CEP-SSL yang diusung partainya sendiri.

Fraksi Golkar Minahasa berkomitmen menangkan CEP-SSL.

Dia menyatakan, agar seluruh kader, relawan maupun simpatisan sampai ke tingkat desa harus mengamankan instruksi rekomendasi partai dan menjalankan tugas yang telah diberikan DPP Partai Golkar kepada bakal paslon CEP-SSL.

“Jangan ada yang membangkang. Instruksi ini sudah tegas dari DPP, DPD provinsi dan kabupaten. Kalau ada indikasi pembangkangan akan ditindak tegas. Partai akan menindak tegas kader yang tidak mengikuti instruksi pemenangan Pilkada,” kata Runtu, Minggu (20/09/2020).

Untuk itu, ia meminta seluruh kader dan unsur kekuatan lainnya di daerah setempat untuk merapatkan barisan serta mengerahkan seluruh potensi kekuatan yang ada, guna memenangkan bakal paslon yang diusung partainya itu.

Dengan segala daya upaya, lanjut Ass Bendahara KPRS GMIM, dirinya mengajak bersama jajaran Golkar Minahasa untuk bekerja keras memenangkan kader partainya yang maju dalam kontestasi Pilgub Sulut ini.

“Saya atas nama Fraksi Partai Golkar Minahasa sudah siap memenangkan pasangan CEP-SSL agar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru,” terang wakil rakyat Minahasa ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan, tidak pandang bulu kepada kader yang tidak bekerja dan tidak mendukung atau main mata dengan Paslon lain, akan mendapat sanksi tegas dari DPP Golkar.

Ia menegaskan, bahwa Golkar tidak ragu menjatuhkan sanksi hingga memecat kader yang tidak tegak lurus dengan keputusan partai.

Menurut Airlangga, pemberian sanksi kepada kader yang main mata dinilai wajar diberikan, jika beda sikap dengan dukungan pilihan partainya. “Kalau kader tidak bekerja atau membelot ke Paslon lain laporkan ke partai,” pesan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Peringatan Ketua Umum PB Wushu Indonesia ini bukan tanpa alasan. Sebab, kemenangan di Pilgub Sulawesi Utara menjadi salah satu daerah pertaruhan partainya terkait kesuksesan Golkar di Pemilu 2020 secara Nasional. Maka kinerja seluruh kader akan menjadi catatan partai.

(sbc)

Komentar

Terkait