oleh

Dapat Nomor Urut 2, Umboh: Peace dan Victory

AMURANG, SULUTBICARA.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Royke Sondakh-Andry Harits Umboh (ROSO-HARUM) tiba di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel 12.30 WITA, Kamis (24/09/2020). ROSO mengenakan kaos warna kuning sedangkan HARUM menggunakan kaos warna merah.

Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati tersebut untuk melakukan agenda pengundian dan penetapan nomor urut Pilbup Minsel 2020.

Pada pengundian tersebut Pasangan ROSO-HARUM dapat nomor urut 2. Sementara lawannya, MEP-VT nomor urut 1 dan FDW-PYR mendapatkan nomor urut 3.

Usai melakukan pengundian dan penetapan, ROSO memberikan sambutan dengan menyatakan rasa syukurnya bahwa pengundian nomor urut ini sebagai bentuk berdemokrasi dan menjalankan konstitusi.

Ia pun menyerukan kepada seluruh jajaran rakyat Minahasa Selatan untuk melaksanakan pemilu dengan sejuk dan damai serta semangat kekeluargaan.

“Saya berharap semua pihak selalu bersikap tenang, bersikap tidak emosional, menahan diri marilah kita menyongsong proses demokrasi dengan baik dengan tenang kita berharap semua pihak melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” ujarnya

Dihubungi wartawan usai acara, Andry Harits Umboh mengungkapkan rasa syukurnya. Ia mengatakan bahwa dapat nomor manapun adalah sebuah kebaikan. “Puji Tuhan nomor mana saja baik. Dan kita bersyukur karunia kita dapat nomor urut 2,” tukasnya.

Menurut HARUM dengan mendapatkan nomor urut dua ini sejalan dengan dua isu utama yang akan diperjuangkan pasangan ROSO-HARUM ini. Ia menambahkan bahwa akan fokus pada isu ekonomi. Dua isu utama yang menjadi fokus tersebut adalah masalah lapangan kerja dan biaya hidup terjangkau.

Sementara saat ditanya filosofi nomor urut dua, sambil tersenyum sandi mengatakan “peace and victory”. “Kata teman-teman nomor dua itu peace and victory,” jelas Umboh.

Komentar

Terkait