oleh

Kagum Sosok ROSO-HARUM, Relawan ini Rogoh Kocek Pribadi Buat Kemeja

AMURANG, SULUTBICARA.com – Dukungan kepada Paslon Royke Sondakh dan Andry Haris Umboh (ROSO-HARUM) untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) terus mengalir. Kali ini bentuk dukungan datang dari relawan Tumpaan Dua.

Totalitas dukungan ditunjukkan untuk Paslon dengan membuat kemeja yang bergambar calon utusan rakyat tersebut.

Menariknya, masyakarat Tumpaan Dua yang mendukung ROSO-HARUM dengan Urela mengeluarkan uang untuk membantu upaya pemenangan pasangan tersebut.

“Yang kami lakukan ini penuh kegembiraan. Kami sangat senang dan antusias mendukung ROSO-HARUM. Maka itu kami bergerak dari hati, tanpa ada paksaan apalagi dibayar. Justru kami patungan untuk kegiatan ini,” ungkap sejumlah warga yang tergabung dalam Relawan Tumpaan Dua, Jumat (25/09/2020) malam.

Sementara itu, Calon Bupati dari jalur independen, Royke Sondakh mengungkapkan bahwa pemilihan kepala daerah (pilkada), sebagai pesta demokrasi, sudah seharusnya menghadirkan suasana yang menyenangkan.

Masyarakat pun seharusnya ditempatkan bukan hanya sebagai pendulang suara. Lebih dari itu, kata ROSO, masyarakat harus terlibat dengan sukarela dan sukacita dalam proses pesta demokrasi.

“Di era politik modern, masyarakat sebagai pemilik kekuasaan tertinggi justru yang terlibat dalam upaya pemenangan kandidat, bukan lagi hanya digunakan sebagai objek politik,” ungkapnya, Sabtu (26/09/2020).

Ditambahkan, Calon Wakil Bupati Andry Haris Umboh, bahwa dukungan tersebut sebagai model kampanye yang ramah, santun, dan jauh dari stigma bahwa pilkada selalu bermuara pada politik uang dan kepentingan.

“Tidak selalu begitu. Kami ingin Pilkada Minsel menghasilkan pemimpin yang baik, kredibel, dan tidak terpenjara kepentingan sektoral karena harus utang budi saat kampanye,” tukas paslon Bupati dan Wakil Bupati Minsel nomor urut 2 ini.

(sbc)

Komentar

Terkait