oleh

20 Tahun UNPI Manado Hadir Warnai Dunia Pendidikan Nyiur Melambai

MANADO, SULUTBICARA.com – Hari ini, tanggal 2 Oktober 2020, Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado hadir mewarnai dunia pendidikan selama 20 tahun, dengan melewati berbagai proses untuk semakin baik.

Hal itu membuat saat ini, UNPI Manado dipercaya masyarakat Sulawesi Utara. UNPI Manado diminta berkontribusi secara nyata terhadap peningkatan daya saing sesuai visinya.

Di tengah pandemi Covid-19, UNPI Manado telah berkontribusi di Nyiur Melambai dengan cara melakukan bakti sosial seperti pembagian sembako, pembagian masker, pembagian sarung tangan.

Wisuda UNPI Manado belum lama ini.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kebersamaan yang utama. Selain menjaga diri sendiri, kita juga tetap berbagi kepada yang lain,” sebut Rektor UNPI Manado, Dr Debby Ch Rende MSi, Kamis (02/10/2020).

Lanjutnya, beberapa waktu lalu, UNPI Manado telah memberangkatkan sejumlah mahasiswa-mahasiswi untuk magang di Negara Jepang.

“Dalam waktu dekat kita juga akan memberangkatkan mahasiswa-mahasiswi untuk magang di Jepang,” terangnya.

Dia menyebutkan, jika saat ini UNPI Manado telah meraih akreditasi institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia.

“Kami membina enam fakultas dan delapan program studi yang semuanya telah diakreditasi,” jelas Rende, Selasa (28/07/2020).

Enam fakultas yang dimaksud yakni, Fakultas Keperawatan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Sastra.

“Di tengah Covid-19 ini, ratusan mahasiswa UNPI Manado yang mendapatkan bantuan beasiswa, baik dari pemerintah maupun dari UNPI Manado sendiri,” jelasnya.

Ia berujar di usia ke 20 tahun, masih banyak lagi pekerjaan yang harus dilakukan secara bersama-sama. Rektor juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Drs Frans Hendrik Rende dan istri Alm Ansye Adeleida Sekoh dalam Keluarga Rende-Sekoh untuk Ide cemerlang yang membentuk dan mendirikan UNPI Manado.

“Saya berharap, mari kita sama-sama memajukan Universitas ini. Selamat ulang tahun buat UNPI Manado, terima kasih kepada penggagas dan pendiri Universitas Pembangunan Indonesia Manado,” tutup Rektor.

(sbc)

Komentar

Terkait