oleh

Kalalo, Kandou, Manoppo dan Gerung Diprediksi Bersaing di Pilrek Unsrat

MANADO, SULUTBICARA.comAnggota senat pendukung Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc tidak mungkin terus bersama dalam Pemilihan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) periode 2022-2026. Bisa saja tahun depan mereka satu-persatu berubah haluan karena situasi konstalasi masih mencair.

“Saya mencermati paling banyak akan muncul besok ada empat calon kuat. Apakah bakal bersama dengan Rektor saat untuk menentukan calon? belum tentu,” ujar salah satu Dekan di Unsrat yang meminta namanya tidak diberitakan, Selasa (23/03/2021).

Menurutnya, kemungkinan tidak akan solidnya anggota senat pendukung Rektor Unsrat saat ini, karena mereka juga ingin menjadi Rektor Unsrat mendatang. “Karena anggota senat saat ini juga berebut siapa yang akan diposisikan sebagai Rektor oleh Prof Ellen,” katanya.

Dikatakannya, nanti konstelasi Pilrek masih terus cair. Kemungkinan akan ada perubahan dukungan terhadap siapa calon dari Prof Ellen.

“Saya rasa Dekan Fakultas Hukum Dr Flora Kalalo SH MH, mantan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Prof Dr dr Grace Kandou MKes, Dekan Fakultas Teknik Prof Dr Ir Fabian Manoppo MAgr dan Wakil Rektor bidang akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc bakal bersaing ketat di Pilrek 2022 mendatang,” ungkapnya.

(billy lintjewas)

Komentar

Terkait