oleh

Moodie Lumintang Legowo, Star Wowor Terpilih Ketua PGRI Sulut

MANADO, SULUTBICARA.com – Mantan Kepala Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs Star J Wowor MSi terpilih sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulut. Wowor terpilih sebagai ketua PGRI Sulut untuk masa bhakti periode 2021-2026.

Drs Star J Wowor MSi sendiri terpilih menggantikan Plt Ketua PGRI Sulut, Prof Supardi melalui Konprov Luar Biasa (KLB) PGRI Sulut yang dilaksanakan di Aula Sam Ratulangi Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut, Minggu (11/05/2021).

Dalam KLB PGRI Sulut yang dihadiri Ketum PB PGRI, Prof Dr Unifah Rosyidi MPd melalui Vicon, Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Steven Liow, Kadis Dikda Sulut dr Grace Punuh MKes, Plt Sekretaris PGRI Sulut, Dudung Abdul Qodir MPd itu terpilih juga terpilih Rijan Tolemo SPd sebagai sekretaris, sedangkan posisi wakil ketua terpilih Drs David Legi.

Usai pemilihan, Wowor mengungkapkan jika pengurus baru PGRI Sulut akan segera melakukan rapat untuk melakukan penguatan kedalam organisasi dan pembahasan program 100 hari kerja.

Menurutnya, menjadi Ketua PGRI Sulut adalah amanah yang luar biasa karena PGRI adalah organisasi profesi tertua dan terbesar di Indonesia.

“Mudah-mudahan kami dapat memajukan PGRI dan memajukan dunia pendidikan di Provinsi Sulut. Segera setalah ini kita akan rapat kerja untuk program kerja kita Kedepan,” pungkas mantan Kadis Sosial Sulut ini.

Diketahui dalam pemilihan, dipilih tiga orang yang memenuhi syarat, dan Ketua MKKS SMK Drs Moodie Lumintang MPd memilih mengundurkan diri meski dirinya merupakan salah satu kandidat kuat menahkodahi organisasi Oemar Bakrie tersebut.

(billy lintjewas)

Komentar

Terkait