Lantik Pejabat Fungsional, RD Minta Aparat Pemkab Aktualisasikan Pelayanan Terpadu

Headline, Legislatif468 Dilihat

TONDANO, SULUTBICARA.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) mengambil sumpah dan janji serta melantik Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa di Aula Benteng Moraya, Tondano, Selasa (07/09/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Dondokambey mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini, disadari merupakan keputusan administrasi dalam rangka menjawab proses dinamika penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang seiring dengan kemajuan diberbagai bidang maka menuntut aktualisasi dari seluruh komponen birokrasi selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas-tugas tersebut, untuk terus-menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi agar menjadi semakin profesional,” tukas Wabup.

Sementara itu kepada pejabat yang baru dilantik dalam jabatan baru, Wabup mengingatkan kembali, bahwa hal ini merupakan sebuah dinamika karier untuk merefleksikan komitmen,  kompetensi, dedikasi, loyalitas  dan integritas.

“Untuk itu, kiranya komitmen serta motivasi pengabdian, terutama untuk meningkatkan kinerja pribadi bagi peningkatan kinerja organisasi secara internal dan kinerja pemerintah secara utuh akan tetap menjadi pegangan teguh saudara-saudara,” terangnya.

Menurutnya, tugas besar menanti bagi pejabat,  antara lain memberikan jaminan bahwa proses transisi jabatan yang berlangsung saat ini tidak akan mempengaruhi, bahkan mengakibatkan terjadinya penurunan kualitas kinerja organisasi. “Selanjutnya, saudara harus segera  beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Kuasailah berbagai peraturan perundang-undangan yang berlaku berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi saudara masing-masing, serta terus asalah kemampuan pribadi melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” papar Wabup.

“Bangunlah koordinasi dan ciptakan team work yang sinergis secara vertikal maupun horisontal untuk mewujudkan suasana kerja yang harmonis,” tambah Wabup menegaskan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Sekretaris Daerah Frits Muntu, Asisten III Vicky Tanor, Kepala BKPSDM Moudy Pangerapan, Plt Kadis Pendidikan Tommy Wuwungan serta para pejabat lainnya.

(sbc)

Komentar