oleh

Dibina Polimdo, Menparekraf Beberkan Sebab Pendapatan Desa Wisata Budo Naik Tajam

JAKARTA, SULUTBICARA.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengaku takjub dengan Desa Budo di Minahasa Utara (Minut). Pasalnya, pendapatan desa wisata itu mampu meningkat tajam hanya dalam waktu tiga bulan.

“Luar biasa! Dalam waktu 3 bulan pendapatan Desa Budo, Minahasa Utara meningkat hingga mencapai Rp250 juta,” ujar Sandiaga.

Sandiaga menyampaikan keberhasilan Desa Budo meningkatkan pendapatan tak lepas dalah pembinaan yang dilakukan oleh Politeknik Negeri Manado.

“Ini adalah efek dari pembinaan yang dilakukan oleh teman-teman di Politeknik Negeri Manado,” ujarnya.

Sumber peningkatan pendapatan adalah peningkatan kunjungan wisata. Dulu, pendapatan rata-rata hanya Rp50 ribu. Setelah dibina selama tiga bulan pendapatan mereka sekitar Rp250 juta.

Tahun 2022, mantan Wagub DKI Jakarta ini menyampaikan akan fokus membangun potensi pariwisata dan ekraf. Dia berharap terus ada pendampingan dari perguruan tinggi bagi desa-desa.

“Kami di @Kemenparekraf akan selalu support agar ekonomi masyarakat sekitar terus bangkit, lapangan kerja semakin terbuka luas!,” ujar Sandiaga.

(bil/vvn/*)

Komentar

Terkait