oleh

Dorong Kemandirian, KTNA Minsel Jadi Konseptor untuk Kesejahteraan Petani

MANADO, SULUTBICARA.com

Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tampil sebagai konseptor dan lahirnya ide-ide yang inovatif dalam membantu Pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan.

Ketua KTNA Minsel, Deany Keintjem menargetkan peningkatan kesejahteraan petani Minsel melalui program strategis. Salah satunya menjalin kerjasama dengan Balai Pertanahan Nasional (BPN) melalui Kepala Kantor Pertanahan guna menyediakan disetiap kecamatan lahan untuk penanaman bibit unggul.

Keintjem menjelaskan, program tersebut adalah program strategis yang diperuntukan untuk meningkatkan kinerja sektor pertanian dari hulu ke hilir melalui akses yang lebih mudah. Program ini diharapkan mampu menopang dan memperkuat potensi pertanian di Minahasa Selatan.

“Dengan dilaksanakannya program ini, diharapkan petani bisa memahami teknis penyediaan bahan tanaman yang benar serta memiliki tanggung jawab yang besar terhadap pembibitan yang dilaksanakan,” paparnya saat ditemua disalah satu rumah kopi di Kota Manado, Kamis (10/03/2022).

Ditambahkannya, sebagai salah satu penunjang perekonomian nasional, sektor pertanian masih merupakan prioritas pembangunan, termasuk juga Kabupaten Minsel yang dalam hal ini menetapkan pertanian menjadi salah satu sektor unggulan dalam pembangunan ekonomi.

“Kami optimis dengan program ini petani dapat merasakan hasil panen yang melimpah,” tegasnya.

(sbc)

Komentar