Kolaborasi PLN-Pemkab Sangihe Sukses Gelar Jalan Sehat Bersama

Uncategorized609 Dilihat

TAHUNA, SULUTBICARA.com – PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Dan Gorontalo (UID Suluttenggo) bersama dua perusahaan BUMN lainnya PT Biofarma dan PT Dahana sukses menggelar Event Jalan Sehat Bersama BUMN sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan 25 Tahun Kementrian BUMN di seluruh Indonesia.

Event yang digelar serentak di seluruh Kota/Kabupaten di Sulawesi Utara ini mengusung konsep Estafet Obor BUMN dan mendapatkan dukungan penuh serta apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kepualauan Sangihe.

Pjs Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rini Tamuntuan memberikan pujian kepada PLN karena berhasil menghadirkan listrik tanpa kedip. “PLN dan BUMN sukses menggelar acara yang sangat bermanfaat untuk kita semua,” kata Tamuntuan disela-sela kegiatan, Sabtu (11/03/2023).

Dia pun menambahkan bagaimana pentingnya gelaran Even jalan sehat tersebut bagi masyarakat Sangihe. “Melalui kegiatan BUMN ini, tentunya menginspirasi  dan mengedukasi seluruh  masyarakat akan pentingnya kesehatan melalui olahraga termasuk yang kita laksanakan saat ini,” tukasnya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada PLN UID Suluttenggo dan PLN Tahuna yang sukses mengatur jalannya even jalan sehat bersama BUMN di Utara Indonesia, serta berharap sinergi antara pemerintah dan BUMN, khususnya bersama PLN dapat terus terjalin baik.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan olahraga seperti ini dapat memupuk kebersamaan antara pemerintah dan PLN yang akan selalu membangun sinergitas demi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ungkap Rini.

Sementara itu, General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo menjelaskan PLN melalui tata nilai AKHLAK yang menjadi Core Values seluruh perusahaan BUMN, akan terus meningkatkan pelayanan demi membawa semangat peringatan 25 Tahun Kementrian BUMN.

“Tujuan PLN tentu tidak hanya membawa terang bagi masyarakat Nusa Utara, namun mampu membawa kerukunan dan rasa persaudaraan melalui Jalan Sehat Bersama,” katanya.

Ari menambahkan, PLN melalui Transformasi BUMN dan Transformasi PLN akan terus meningkatkan kinerja demi menciptakan rasa nyaman masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan listrik untuk kehidupan yang lebih baik.

“PLN berinovasi untuk meningkatkan pelayanan melalui aplikasi PLN Mobile yang meringkas seluruh kebutuhan listrik pelanggn hanya dalam satu genggaman,” tambah Ari.

(sbc)

Komentar