oleh

Nasdem-Perindo Makin Mesrah, RML-SMART atau RST-SMART Kans Dipasangkan

AMURANG, SULUTBICARA.com – Koalisi Partai Nasdem dan Perindo di Pilkada Minahasa Selatan (Minsel) semakin terwujud. Hal ini setelah terjadi pertemuan antara Ketua Komando Pemenangan Wilayah Sulut Partai Nasdem Felly Runtuwene dan Ketua DPW Perindo Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) yang diposting salah satu pimpinan Partai Perindo Minsel di Jakarta, Sabtu (18/07/2020) pekan lalu.

“Kursi Nasdem dan Perindo di DPRD sudah cukup untuk membuat poros tengah. Nama-nama masih digodok,” terang sumber yang meminta namanya tidak diwartakan, Senin (20/07/2020).

Masih sumber yang sama, dia menjelaskan untuk papan satu Ramoy Markus Luntungan (RML) dan Ricky Stanley Toemanduk (RST) memiliki kans yang lebih besar.

“Papan dua tetap Stella Runtuwene. Pasangan RML-SMART atau RST-SMART memiliki peluang yang besar untuk menang di Pilkada Minsel,” ungkap sumber.

Diketahui saat ini telah muncul tiga pasang yang siap bertarung di Pilkada Minsel. PDIP yang memiliki 10 kursi di DPRD menduetkan Frangky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang (FDW-PYR), sedangkan Partai Golkar mendeklarasikan pasangan Michaela Elsiana Paruntu-Vente Tuela (MEP-VT). Dan untuk jalur perseorangan muncul nama Royke Sondakh dan Andry Harits Umboh (ROSO- HARUM). Jika duet Nasdem-Perindo jadi kenyataan, maka RML-SMART ataupun RST-SMART bakal melengkapi pertarungan di Pilkada Minsel pada 9 Desember mendatang.

(sbc/wmt)

Komentar