oleh

Ini Makna Simbol Burung Manguni di Masker Bupati Minsel

AMURANG, SULUTBICARA.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) terus mencuri perhatian masyarakat Nyiur Melambai. Bagaimana tidak, kepala daerah yang jumlah followers terbanyak se-Sulawesi Utara (Sulut) menggunakan masker berwarna kuning dengan simbol Burung Manguni.

“Keren, luar biasa Christiany Eugenia Tetty Paruntu ketika mengenakan masker bergambar Burung Manguni, yang tak lain sebagai simbol yang sering dipakai dalam masyarakat adat dan di pemerintahan-pemerintahan Minahasa,” tulis orang nomor satu di Minsel ini dalam diakun instagram miliknya, Rabu (17/06/2020).

“Sangat tepat CEP memakai simbol tersebut di maskernya, filosofi Burung Manguni adalah pencitraan dari sebagian dirinya: Bijaksana, setia, rendah hati, suka tantangan dan senang merenung (Instropeksi). Dengan kata lain makna Burung Manguni ini: Kadang bicara banyak bukanlah yang terpenting. Aksi nyata dan sedikit bicara justru jadi pembeda. Tuhan memberkati,” jelas Ketua Golkar Sulut ini.

Dalam postingan tersebut, Bupati CEP mendapat pujian dari ribuan followers miliknya. “Pemimpin yang bijaksana dan humble,” tulis akun Simon Sigumonronk.

“Kalo Bupati sudah banyak perempuan Minahasa menjadi srikandi Bupati. Kita menunggu calon srikandi Gubernur Sulawesi Utara Tetty Paruntu. Tabea jo,” tambah akun Jefryied5.(red)

Komentar