oleh

Demokrat Siapkan Kejutan untuk Pilkada Minsel

AMURANG, SULUTBUCARA.com – Partai Demokrat menjadi salah satu partai politik yang belum menentukan nama yang bakal diusung atau didukung pada Pilkada Kabupaten Minahasa Selatan.

Ketua DPC Demokrat Minsel, Royke Widya Kaloh (RWK) menjelaskan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengumumkan siapa calon, yang akan diusung pada Pilkada Minsel 2020. Dia menjanjikan kejutan pada pengumuman tersebut. 

“Mungkin ke depan akan ada kejutan dari Demokrat siapa yang akan kita usung. Nama tersebut sudah ada, nanti DPP yang akan menyerahkan ke kita,” ujar RWK kepada SULUTBICARA.com, Kamis (18/06/2020).

Selain itu ia juga telah mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju pada Pilkada Minsel mendatang. Kendati begitu, RWK menegaskan bahwa siapa yang akan diusung dan didukung untuk maju di Pilkada Minsel, bisa jadi di luar kader Demokrat.

“Bisa kader partai seperti Billy Lombok, Andries Justus Rumondor, dan Wulani Wungow. Bisa juga di luar partai seperti Franky Donny Wongkar, Michaela Elsiana Paruntu, Paulman Stevanus Runtuwene, Jaclyn Ivana Koloay, Abdul Saman Katili, Royke Sondakh dan Ramoy Markus Luntungan. Yang pasti kami akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Minsel,” terang suami dari Verna Gladys Marry Inkiriwang ini.

Diketahui dua partai peraih suara terbanyak di DPRD Minsel telah menentukan pilihan siapa yang akan maju untuk bertarung di Pilkada Minsel mendatang. Partai Golkar menjagokan adik dari Bupati Minsel, Michaela Elsiana Paruntu, sedangkan PDIP telah menetapkan Franky Donny Wongkar berpasangan dengan Petra Rembang.

Partai-partai seperti Nasdem, Demokrat, Perindo dan PAN, sampai saat ini belum menentukan sikap, apakah akan berkoalisi diantara Golkar dan PDIP, atau membuat poros tengah guna meramaikan pesta demokrasi di Kabupaten yang memiliki moto Cita Waya Esa ini.(red)

Komentar

Terkait