oleh

Setelah Minut dan Minsel, Kali ini Manado-Tomohon Terima Bantuan PKM Polimdo

MANADO, SULUTBICARA.com – Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) konsisten diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Setelah sebelumnya memberikan bantuan di Kabupaten Minahasa Utara dan Minahasa Selatan.

Kali ini Tim PKM Polimdo yang diketuai Dr Tineke Saroinsong SST MEng dan Anggota Alfred Mekel SST MT memberikan masing-masing satu set tempat cuci tangan otomatis yang diterima Ketua BPMJ GMIM Zebaoth Kairagi dua Manado Pdt Ivone Lombogia STh dan GMIM Bukit Sion Kayawu Tomohon, yang diterima Ketua BPMJ Pdt Jandry Suoth STh.

Bantuan yang diberikan Polindo kepada Jemaat GMIM Zebaoth Kairagi Dua, Kota Manado.

“Ini merupakan rangkaian lanjutan PKM dari Polimdo yang sudah dilaksanakan sejak bulan April 2020 diberbagai tempat, seperti Desa Talawaan Kabupaten Minahasa utara, Desa Rumoong Atas Desa Tawaang Timur, Tawaang barat, Tawaang Raya Kabupaten Minahasa Selatan, dilanjutkan hari ini di Desa Kairagi Dua Manado dan Desa Kayawu Tomohon,” ujar Ketua Tim PKM Dr Tineke Saroinsong SST MEng dan anggota Alfred Mekel SST MT saat memberikan bantuan, Sabtu (01/08/2020).

Dia menjelaskan bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan agar dapat memutus rantai penyebaran virus asal Wuhan ini. Saroinsong juga berharap agar kedua jemaat tetap melaksanakan himbauan pemerintah untuk tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, menggunakan masker dan jaga kesehatan.

Jemaat GMIM Bukit Sion Kayawu, Kota Tomohon saat menerima bantuan Polimdo.

“Semua bantuan yang diberikan tidak akan berguna jika tak ada kesadaran dari masyarakat bagaimana menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ungkap satu-satunya dosen di Sulawesi Utara yang menerima pendanaan Prioritas Riset Nasional olehKementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) melalui Sekretariat Jenderal Lembaga Pengelola Dana Pendidikan tahun 2020.

(sbc/wmt)

Komentar

Terkait