oleh

Hebat! PKM Polimdo Upgrade SDM Pengelola BUMDes Watutumou III

MANADO, SULUTBICARA.com – Prodi Sarjana Terapan Akuntansi Keuangan Politeknik Negeri Manado (Polimdo) program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Desa Watutumou III, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (06/08/2020).

Mengangkat tema Desain Sistem Akuntansi BUMDes Mapalus, PKM yang dilaksanakan bersama mahasiswa tersebut, sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Permenristedikti Nomor 44 Tahun 2015 tentang SNPT, Pasal 14, yang mengharuskan mahasiswa program sarjana sebelum menyelesaikan pendidikannya, wajib melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Tim Pelaksana PKM, Jerry Sonny Lintong SE MAP dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemdes Watutumou III yang begitu antusias dalam mengikuti dan mengelola BUMDes Mapalus.

“Kami juga berharap mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut kelak setelah lulus dapat berkontribusi positif membangun desa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki saat kuliah di Politeknik Negeri Manado,” ungkap Lintong, Rabu (12/08/2020).

Ditambahkannya, bahwa PKM tersebut bisa dilaksanakan berkat support pimpinan jurusan dan dosen di homebase program studi, yang selalu mendampingi mahasiswa dalam kegiatan pengabdian tersebut.

Sementara itu, Hukumtua Desa Watutumou III, Intan Rona Wenas mengapresiasi kontribusi Polimdo untuk mengupgrade SDM Pengelola BUMDes agar semakin maju dan berperan penting sebagai katalisator perekonomian desa.

“Kiranya kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan ditahun mendatang. Untuk itu, kami masyarakat Desa Watutumou III mengucapkan banyak terima kasih kepada Politeknik Negeri Manado, terlebih khusus Bapak Jerry Sonny Lintong,” tukas Hukumtua didampingi Sekdes Apolos Pantolaeng STh SPd.

(sbc)

Komentar

Terkait