oleh

Warga Manado Minta Bansos Tak Dipolitisasi

MANADO, SULUTBICARA.com – Warga Kota Manado mengingatkan kepada Walikota Manado dan instansi lainnya agar tidak menjadikan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi atau politik.

“Ini upaya melakukan pencegahan terkait adanya politisasi bansos di masa pandemi Covid-19. Intinya jangan sampai kirim bantuan pemerintah diatasnamakan dirinya atau dilabeli untuk kepentingan politik,” terang Terry Umboh warga Kota Manado, Kamis (13/08/2020).

Dia menjelaskan bahwa masyarakat perlu melihat dan menjadi kritikan bagi Pemkot Manado. Dirinya juga meminta pihak Bawaslu Kota Manado untuk melakukan pencegahan terkait adanya politisasi bansos di masa pandemi Covid-19.

“Dengan adanya penyalahgunaan bantuan tersebut dianggap telah mencederai rasa kemanusiaan di tengah masa penganggulangan Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Kota Manado, Sammy Kaawoan mengatakan bahwa saat ini pembagian sembako telah memasuki tahap kedua. “Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Manado kepada masyarakatnya,” terangnya.

Sebelumnya, Kordinator Divisi SDM, Data, Organisasi dan Informasi Bawaslu Kota Manado, Heard Runtuwene telah mewarning Pemkot Manado agar tidak menggunakan bansos untuk kepentingan politik.

“Walaupun belum tahapan kampanye dan belum ada calon resmi untuk Pilkada. Namun, jika terbukti memanfaatkan bantuan dari Pemkot Manado maka akan ada sanksi hukum,” tegas Runtuwene.

(wmt)

Komentar

Terkait