oleh

Tanpa Gunakan APBD, MOR Gelontorkan Bantuan ke Seluruh Masyarakat Manado

MANADO, SULUTBICARA.com – Bakal calon walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan semakin intens membantu warga dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau biasa disebut Covid-19.

Bahkan, MOR yang notabene sebagai Wakil Walikota tidak memanfaatkan APBD Pemkot Manado dalam pembagian bantuan beras yang kerap diberikan kepada seluruh masyarakat Kota Manado.

“Pandemi Covid-19 yang dialami saat ini membawa dampak sangat kompleks terhadap perekonomian seluruh masyarakat Kota Manado. Untuk itu, kita hadir di tengah-tengah masyarakat dalam meringankan beban para warga yang terkena dampak pandemi virus corona saat ini,” tukas pasangan Hanny Joost Pajouw (HJP) yang diusung Partai Demokrat dan PAN disetiap kesempatan.

Tak hanya MOR, HJP juga intens memberikan bantuan beras kepada seluruh masyarakat Kota Manado.

“Bahkan jika memang ada warga kita yang belum mendapatkan bantuan seilahkan melaporkan ke Tim MOR-HJP,” terang suami dari Imelda Markus dan ayah dari Rachel Getroida Bastiaan, Eilleen Alisa Bastiaan serta Joshua Jimmy Bastiaan ini.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegaskan dalam penangangan dampak Covid-19, pemerintah daerah (Pemda) dilarang melakukan politisasi untuk kepentingan petahana dalam Pilkada 2020.

“Jadi ini ada Pilkada, kalau saya berpendapat bantuan sosial tetap dilaksanakan oleh pemerintah daerah, tapi tidak menggunakan identitas diri, nama , foto, dan lain-lain” kata Tito dalam siaran pers, Senin (3/8/2020).

Sementara itu, Ketua KPU Arief Budiman menambahkan dalam PKPU sebetulnya sudah mengatur terkait bansos. Dalam aturan KPU, kegiatan pemerintah tidak boleh berhenti termasuk Bansos.

Yang dilarang sebagaimana disampaikan Pak Menteri tadi, memasang fotonya di situ. Kemudian dia sambil membuat slogan-slogan di situ, itu yang tidak boleh, dan itu sudah diatur dalam praturan KPU,” katanya.

(wmt/*)

Komentar

Terkait