oleh

Tim Pengabdian Jurusan Teknik Mesin Polimdo Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak

MANADO, SULUTBICARA.com – Wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah Pengabdian Masyarakat. Politeknik Negeri Manado (Polimdo) sangat mendukung para dosen dan mahasiswa dalam meningkatkan pengabdian masyarakat salah satunya dengan menggulirkan dana internal.

Seperti halnya yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Polimdo dengan memberikan bantuan sembako, masker dan face shield kepada warga diseputaran kampus Polimdo belum lama ini.

Kajur Teknik Mesin ikut memantau penyaluran sembako kepada warga terdampak.

“Di tengah pandemi ini, Jurusan Teknik Mesin Polimdo khususnya, tetap mengupayakan kegiatan pengabdian dengan menselaraskan pada situasi dan kondisi pandemi covid-19 serta new normal. Pola pengabdian yang dilakukan menyesuaikan dengan situasi yang ada,” ungkap Ketua Jurusan Teknik Mesin Polimdo, Ir Leonard Tawalujan MT ditemani Ketua Tim Pengusul, Frans Luntungan ST MT, Kamis (03/09/2020).

Selain memberikan bantuan, Tawalujan beserta tim juga ikut mensosialisasi dan memberikan edukasi tentang cara pencegahan virus corona ini secara sederhana terhadap masyarakat.

Sejumlah mahasiswa ikut menerima bantuan masyarakat Tim Pengabdian.

“Sosialisasi, edukasi dan publikasi pencegahan Covid-19 diberikan kepada masyarakat untuk meminimasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” terangnya.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan Jurusan Teknik Mesin Polimdo sangat kecil, namun mereka merasa

Pemberian beras kepada mahasiswa.

terpanggil untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Lebih baik kami berbuat sesuatu walau sederhana daripada hanya diam terhadap keadaan,“ tambah Tawalujan.

Sementara itu warga sekitar kampus Polimdo mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada team pengabdian masyarakat Jurusan Teknik Mesin yang mau untuk turun langsung dan tetap peduli dalam situasi sulit pandemi Covid-19.

(wmt)

Komentar

Terkait