oleh

Fokus Menangkan MOR-HJP: Pangerangan Gantikan Mangindaan, Lumentut?

MANADO, SULUTBICARA.com – Jarang terlihat dalam setiap kegiatan Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) yang notabene diusung oleh Partai Demokrat membuat Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono merubah struktur kepengurusan partai di posisi Ketua dan Sekretaris DPD.

Alhasil posisi EE Mangindaan sebagai Plt Ketua Demokrat Sulut digantikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Andi Timo Pangerang. Sedangkan posisi Sekretaris yang selama ini dijabat Marthen Monoppo, dipercayakan kepada Billy Lombok sebagai pelaksana tugas.

Kepada wartawan, Lombok membenarkan hal tersebut. “Iya benar, Barusan ditunjuk menjadi Plt Sekretaris DPD Sulut. Sementara Plt Ketua ibu Andi Timo Pangerang yang kini sementara menjabat Wasekjen DPP,” ujarnya, Minggu (07/09/2020).

Plt Sekrataris Demokrat Sulut, Billy Lombok mengaku perubahan kepengurusan dilakukan dalam rangka mengawal dan mengamankan keputusan Partai Demokrat di Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sulut.

“Kami diinstruksikan menghantar pasangan calon Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar mendaftar di KPU Sulut,” tandasnya.

Menariknya, sejumlah arus bawah pendukung MOR-HJP mempertanyakan sikap dari Anggota DPRD Sulut Kristo Ivan Ferno Lumentut (KIFL) dari Partai Demokrat yang belum jelas arah dukungan di Pilwako Manado.

“Itu teman-teman KIFL terlibat aktif dalam setiap kegiatan salah satu paslon Pilwako. Namun sayang bukan aktif untuk kemenangan MOR-HJP. Jadi, kami berharap ada tindaklanjut dari DPP maupun DPD untuk yang bersangkutan,” terang sejumlah relawan MOR-HJP yang meminta nama mereka tidak diberitakan.

(wmt)

Komentar

Terkait