oleh

Jadi Ajang Silaturahmi, MOR-HJP Minta Festival Mooncake Dilestarikan

MANADO, SULUTBICARA.com – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Manado Mor Dominus Bastiaan – Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) ikut hadir guna meramaikan kegiatan Festival Mooncake di Klenteng Ban Hin Kiong dan Klenteng Kwan Kong, Jumat (02/10/2020) malam.

Dalam kegiatan tahunan umat Tri Dharma di Kota Manado, MOR-HJP didampingi istri tercinta Imelda Markus dan Dayvi Mailoor.

Mor yang disambut Ketua Badan Pengurus TITD Ban Hin Kiong Jemmy Binsar mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan umat setempat. Karena menganggap kegiatan ini banyak manfaat positif, sehingga Mor berharap agar terus dilestarikan.

“Acara seperti ini dapat mengumpulkan dan mempertemukan warga Kota Manado lintas agama dan lintas golongan. Nah, keakraban dan kerukunan seperti ini harus terus kita jaga. Dengan kita rukun, keadaan akan kondusif, sehingga Kota Manado diberkati dan harapan jadi pasti,” ujar pasangan calon yang diusung Partai Demokrat dan PAN ini.

Ditambahkan Mor, bahwa kali ini tidak seperti biasanya karena kita sedang dalam keadaan Pandemi Covid-19. Untuk itu, dia mengajak semua yang hadir untuk sembahyang dan mengucap syukur.

“Kami sangat senang bisa berbaur bersama umat yang ada dan saling berbagi cerita. Harapan kami untuk tahun depan pandemi ini sudah selesai dan acara ini bisa dirayakan dengan meriah,” harap pasangan dengan nomor urut 3 ini.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus TITD Ban Hin Kiong Jemmy Binsar mengungkapkan bahwa sebelumnya festival ini dirayakan dengan meriah dan terdiri dari rangkaian termasuk Bazaar Kuliner. Namun untuk tahun ini, hanya melakukan penyesuaian dengan situasi Pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi.

“Disebut Festival Bulan karena dirayakan pada hari di mana Bulan mencapai Purnama penuh, sebagai lambang tercapainya kesempurnaan Dewi Tan Im dalam kepercayaan kami. Perayaan ini sangat mirip dengan kegiatan Pengucapan Syukur yang ada di Minahasa. Karena kami juga bersyukur atas berkah Yang Mahakuasa dengan panen yang berlimpah untuk keluarga kami,” tukas Binsar.

Adapun kunjungan MOR-HJP didamping Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone dan anggota DPRD Manado Lily Walanda.

(jnp)

Komentar

Terkait