oleh

Roso Janji Naikkan Upah Buruh Harian di Minsel Jadi Rp 250 Ribu

RANOYAPO, SULUTBICARA.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Royke Sondakh dan Andry Haris Umboh (Roso-Harum) melantik sekaligus mengukuhkan Tim Pemenangan Kecamatan Ranoyapo di Desa Pontak, Jumat (09/10/2020).

Usai pelantikan, Roso menyampaikan bahwa beban perjuangan kepada tim pemenangan. Dia menjelaskan harapan masyarakat untuk hidup lebih sejahtera dan lebih berkualitas ada pada seluruh tim tim sukses.

Suasana pelantikan Tim Pemenangan Kecamatan Ranoyapo.

“Saya masuk dalam pilkada Minsel hanya untuk mengabdi kepada daerah sendiri. Saya hanya ingin berbagi berkat dengan masyarakat. Tidak ada kepentingan pribadi. Kita harus menyatukan pemikiran untuk dapat memenangkan Roso-Harum pada 9 Desember mendatang,” terang Roso dihadapan tim pemenangan.

Dia menegaskan, upah buruh harian akan dinaikkan menjadi Rp 250 ribu. Alasannya, biaya hidup di Minsel semakin hari semakin tinggi.

“Jika terpilih saya akan buat Peraturan Daerah (Perda) untuk menetapkan upah buruh harian yang bekerja di proyek-proyek APBD Minsel maupun APBN yang sebelumnya Rp 100 ribu, saya janji naikkan menjadi Rp 250 ribu,” ungkap calon nomor urut 2 ini yang disambut tepuk tangan masyarakat.

“Bagi saya, program pro rakyat yang mampu menekan biaya hidup adalah sekolah gratis dan berobat gratis. Bila Minsel melaksanakan itu, maka masyarakat penghasilan rendah seperti buruh harian bisa hidup layak, bahkan masih bisa menabung,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Roso-Harum di Kecamatan Ranoyapo, Samuel Mingkid bertekad untuk memenangkan pasangan keterwakilan Amurang dan Minsel Atas ini.

“Pelantikan tetap memperhatikan protokol Covid-19. Puji Tuhan, pasca dilantik, tim akan bekerja maksimal untuk memenangkan Roso-Harum di Kecamatan Ranoyapo,” ungkapnya.

(jnp)

Komentar

Terkait