oleh

Sempat Diisukan Membangkang, Akhirnya Kristo Lumentut Dukung MOR-HJP

MANADO, SULUTBICARA.com – Setelah sebelumnya sempat diisukan mendukung Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan Harley Mangindaan pada Pilwako Manado 2020, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kristo Lumentut akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan Mor Dominus Bastiaan bersama Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) yang diusung Partai Demokrat dan PAN.

Ini dibuktikan dengan kehadiran buah hati pasangan Vecky Lumentut (Walikota Manado) dan JPAR (Calon Walikota Manado) ini pada Rapat Koordinasi Dearah (Rakorda) Pemenangan Pilkada Serentak tahun 2020 Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung di Hotel Peninsula kota Manado, Senin (02/11/2020).

Tak hanya Kristo Lumentut, seluruh personil DPRD Manado Fraksi Demokrat seperti Nortje Van Bone, Royke Anter, Fransiska Kolanus, Vanda Pinontoan, Lily Walandha, dan Maikel Towoliu menyatakan komitmen siap memenangkan paslon nomor urut 3 MOR-HJP di Pilwako Manado.

Koordinator Satgas Pilkada Zona Sulawesi 1 Andi Timo Pangerang mengaku Satgas Pilkada yang dipimpinnya ini dibentuk oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono untuk memonitor, mengevaluasi dan mensinkronkan seluruh kader untuk segaris berjuang memenangkan paslon yang diusung di seluruh Pilkada di Provinsi Sulawesi Utara.

“Hasil monitoring dan evaluasi akan kita sampaikan ke DPP untuk ditindaklanjuti,” paparnya.

Ditambahkan Anggota Satgas Pilkada Kamihar Lakumani bahwa sanksi pemecatan terhadap kader dan sanksi PAW (pergantian antar waktu) bagi kader pembangkang yang duduk di DPR RI, serta DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

“Mekanisme partai (Demokrat) jelas. Kader yang membelot dikenakan sanksi berat. Semua sudah tahu apa itu sanksi berat,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Ketua Demokrat Sulut yang juga Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan mengajak para kader untuk solid demi membesarkan Partai Demokrat.

“Saya mengajak kepada kader Partai Demokrat terutama pengurus yang mungkin belum sejalan dengan keputusan partai untuk kembali demi menjaga kesolidan partai dan kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2020. Saya menghimbau kepada wakil ketua dan ketua Bappilu DPD Sulut agar kembali solid dengan pengurus lain menjalankan keputusan partai,” tukasnya.

(jnp)

Komentar

Terkait