oleh

Program D2JC Administrasi Jaringan Komputer Jurusan Teknik Elektro Polimdo Terus Dimatangkan

MANADO, SULUTBICARA.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memberikan dukungan penuh terhadap Program Studi Jalur Cepat (D2JC) Administrasi Jaringan Komputer, Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado (Polimdo) yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa kejuruan sebagai lulusan vokasi untuk bisa segera bekerja di dunia industri dengan waktu tempuh pembelajaran yang lebih singkat.

Ketua Panitia Pembukaan D2JC Administrasi Jaringan Komputer DR. Anthon Kimbal.,SH.,MH menjelaskan, para mahasiswa nantinya tidak lagi belajar selama dua tahun. Tetapi sudah disingkan menjadi tiga semester atau satu setengah tahun.

“Perkuliahan nantinya juga menerapkan program Rekognisi Pembelajaran lampau (RPL) tipe A2, dalam bentuk pengakuan terhadap pendidikan formal atau nonformal atau informal dan atau pengalaman kerja dari calon mahasiswa D2JC Adminitrasi Jaringan Komputer yang pelaksanaanya semasa calon mahasiswa masih berada di SMK,” ujar Anthon Kimbal, Kamis (02/12/2021).

Dikatakanya, implementasinya calon mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan di Program D2JC harus mengambil beberapa mata kuliah yang sudah ditetapkan masuk pada program di RPL.

“RPL ini akan dilaksanakan dalam bentuk pengayaan, sertifikasi dan juga magang sesuai dengan syarat yang ada, kemudian dokumen itu akan di lakukan pengakuan,” jelasnya.

Sementara itu, Kaprodi Sarjana terapan Teknik Informatika Harson Kapoh ST.,MT, mengatakan bahwa Program D2JC Administrasi Jaringan Komputer ini merupakan masa persiapan pembukaan Prodi D2JC yang menjadi bagian dari prodi Teknik Informatika sebagai Prodi dan induk serumpun Prodi D2JC Administrasi Jaringan Komputer.

(sbc/*)

Komentar