oleh

Jurusan Akuntansi Polimdo Gelar Pengabdian di GMIM Getsemani Sumompo

MANADO, SULUTBICARA.com

Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Manado (Polimdo) secara rutin melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tiap tahunnya sebagai salah satu bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Jurusan Akuntansi Polimdo baru-baru ini dilaksanakan di GMIM Getsemani Sumompo, Kota Manado, tepatnya pada tanggal 26 Maret 2022.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Asisten Bendahara dan Diaken dari 36 Kolom serta KPPJ GMIM Getsemani Sumompo mendapat pelatihan praktik langsung menyusun laporan keuangan dari Mantan Bendahara Sinode GMIM  Pnt Recky Janeman Montong MTh dan Anggota BPPS GMIM Jeffry Otniel Rengku SE AkCA yang juga menjadi staf pengajar di Jurusan Akuntansi dan Ketua SPI Politeknik Negeri Manado.

Dosen pendamping lapangan Jurusan Akuntansi Polimdo, Dr Ivonne Helena Putong mengungapkan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan empati mahasiswa kepada masyarakat sesuai dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajari serta melatih soft skill.

“Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, maka bendahara dan asisten bendahara Jemaat GMIM Getsemani Sumompo mempunyai keterampilan menyusun laporan keuangan yang benar, transparan, tepat waktu dan sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan oleh Sinode GMIM,” terangnya, Senin (23/05/2022).

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Brenda Lintong, Kheren Aguw, Ayssian Palit dan Sintia Tumbel yang merupakan mahasiswa Prodi D3 Akuntansi Polimdo.

“Kegiatan ini mendapat dukungan langsung Ketua Jurusan Akuntansi Polimdo Ivoletti M. Walukow SE MSi, Koordinator Program Studi D3 Akuntansi sekaligus sebagai Ketua Tim Pelaksana Joseph Nugraha dan Ketua BPMJ GMIM Getsemani Sumompo Pdt Meike SM Kindangen STh,” katanya.

Sementara itu, Ketua BPMJ GMIM Getsemani Sumompo Pdt Meike SM Kindangen STh mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat membantu mereka dalam membuat laporan keuangan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada jemaat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan GMIM Getsemani Sumompo semakin paham akan pentingnya laporan keuangan,” harapnya.

(sbc)

Komentar