oleh

Prihatin, KTNA Minsel Ajak Masyarakat Bantu Korban Abrasi di Boulevard Amurang

MANADO, SULUTBICARA.com

Ketua KTNA Minahasa Selatan (Minsel) Deany Keintjem mengajak seluruh masyarakat untuk bahu-membahu membantu korban bencana abrasi yang menghantam belasan rumah warga di Boulevard Amurang.

“Kami mengajak secara sinergis dan kolaboratif untuk terjun langsung dalam membantu sesama. Kaloborasi KTNA Minsel dan masyarakat akan mempercepat penanganan bencana tersebut,” ungkap Keintjem.

Dia menyebut pihaknya akan menyalurkan bantuan sembako untuk membantu masyarakat terdampak.

Dalam proses pemberian bantuan tersebut, menurutnya KTNA Minsel akan melakukan koordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai lembaga serta badan yang menangani penanggulangan bencana, termasuk dengan Pemkab Minsel.

“Dengan banyaknya bantuan yang diberikan masyarakat dan pemerintah akan meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah abrasi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, abrasi telah membuat nelayan yang bermukim sepanjang Boulevard Amurang harus merasakan dampak, bahkan sebagian tempat tinggal mereka tergerus abrasi.

“Praktis, pendapatan para nelayan pun berkurang mengingat jumlah tangkapan menurun. Mereka harus melaut hingga ke wilayah lain untuk menangkap ikan agar jumlahnya lebih banyak,” terangnya.

“Abrasi ini telah terjadi sejak puluhan tahun lalu. Kami berharap pemerintah secepatny mengatasi problem ini,” tutup Kepala BPN Minsel ini.

(sbc)

Komentar