oleh

Senator Maya Rumantir Gelar Sosialisasi 4 Pilar di GBI Bethany Manado

MANADO, SULUTBICARA.com

Sebagai salah satu penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada masyarakat, Dr Maya Rumantir MA PhD selaku Anggota DPD RI, Dapil Sulawesi Utara menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan, yang meliputi Pancasila, NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika. Giat tersebut diselenggarakan di Aula GBI Jemaat Bethany Manado, Kombos Timur, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Selasa (13/09/2022).

“Sebagai warga negara, kita jangan sampai melupakan tujuan negara Indonesia yakni, mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

Senator Maya, mengatakan posisi umat Kristiani di Sulawesi Utara penting dalam bernegara di tengah kemajemukan Indonesia.

“Empat pilar, yakni pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika adalah final,” katanya.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluha tokoh agama dan tokoh masyarakat tersebut dikemas santai dengan games dan tanya jawab.

”Kami ingin mengajak para pendeta dan gembala ini untuk menyosialisasikan arti penting empat pilar kebangsaan kepada jemaat di tengah isu-isu disintegrasi di medsos dan isu SARA,” tambahnya yang juga membagikan buku 4 Pilar Kebangsaan dan sertifikat yang telah ditandatangani pimpinan DPD RI kepada seluruh peserta.

(sbc)

Komentar