oleh

Kisah Inspiratif CEP, Perjuangan WSP Menjadi ‘Singel Fighter’

SULUTBICARA.com – Siapa yang menginginkan kehidupannya tidak sempurna? Tentu jawabannya tidak ada. Semua orang pasti menginginkan hidup dalam sebuah keluarga yang lengkap. Menjalani kehidupan bersama orang-orang tersayang adalah dambaan bagi setiap insan.

Seperti kisah inspiratif Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang terbentuk menjadi pribadi yang baik untuk melayani masyarakat seperti saat ini.

Tetty sapaan akrab Bupati cantik ini, harus menjalani hidup sebagai wanita singel parent (WSP). Namun dari statusnya tersebut, Ibunda dari Adrian Jopie Paruntu (AJP) terbentuk menjadi seorang ‘Singel Fighter’.

“Jika ujian yang berat itu datang pada WSP, sejatinya mereka adalah wanita-wanita hebat, karena sudah pasti ujian ini hanya didatangkan kepada wanita-wanita hebat yang mampu melewatinya dengan penuh kesabaran, karena itu adalah bagian episode kehidupan yang harus dijalani dan dihadapi dengan senyuman,” tulis Bupati dalam postingan di akun Facebook miliknya, (19/06/2020).

Dia pun memberikan nasehat untuk para singel parent yang saat menjalani hidup:

Dear Single Parent …

Sekalipun harus sendiri dan mandiri dalam mengarungi samudera kehidupan ini, jangan pernah bersedih dengan kesendirian, jangan pernah meratapi keadaan. Karena predikat baik buruk dimata Tuhan bukanlah dari status, tapi dari ketaqwaan dan sejauh mana bisa memberikan kemanfaatan bagi diri dan orang lain.

Ini memang enggak mudah. Tapi mulailah renungkan, bahwa Tuhan memberikan kondisi seperti ini, bukan tanpa alasan. Memang akan sulit pada awalnya, memang akan terasa begitu rapuh untuk menata hati yang terserak berkeping-keping.

▪Tapi tahukah kamu, bahwa kesulitan selalu berbarengan dengan kemudahan. Biarkan rasa sakit itu menyentuh setiap sudut jiwamu, pun tak perlu memaksa terlalu keras untuk melepaskannya. Biarkan semua berproses, dan jadikan setiap rasa sakit dan tetesan air matamu sebagai doa di sudut malam.

▪Sungguh, dirimu begitu kuat, dirimu begitu istimewa, dan bersyukurlah karena Tuhan menempatkanmu dalam keadaan seperti ini. Karena apa? Kamu akan merasa semakin dekat denganNYA, dan kian menyadari, bahwa cinta yang sebenar-benarnya cinta, adalah DIA sang pemilik cinta.

Hadirkan DIA, dan ucapkan “selamat datang cinta, bersamaMu aku siap untuk melangkah”.(red)

Komentar

Terkait