oleh

HUT ke-74 Ketua DPRD Minsel, CEP: Usia Hanyalah Angka, Muda Selamanya

SULUTBICARA.com – Hari ini merupakan hari yang spesial bagi Ketua DPRD Minahasa Selatan (Minsel). Tepat hari ini, Dra Jenny Tumbuan merayakan hari ulang tahun ke 74.

Banyak tokoh di Sulawesi Utara yang mengucapkan selamat ulang tahun bagi pimpinan DPRD Minsel itu. Salah satunya Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu (CEP).

“Age is just a number, young is forever (Usia hanyalah angka, muda selamanya),” tulis CEP melalui akun Instagramnya, Sabtu (20/06/2020).

Sebagai anak dari Ketua DPRD, beginilah ungkapan hari CEP kepada Ketua DPRD Minsel yang dituangkan dalam postingannya:

Hari ini genap usia 74 tahun ibu Dra. Jenny Y. Tumbuan (Ketua DPRD Kab. MinSel)yg jg ibunda dr CEP Christiany Eugenia Tetty Paruntu & MEP.

Sebuah karya dihasilkan dari orang-orang yang tidak mengenal usia:

“Tak ada kata terlambat untuk mempelajari hal baru. Tak ada istilah terlalu tua untuk mencapai kesuksesan. Apa yang bisa kita lakukan maka lakukanlah, tidak perlu berpandangan pesimis bagaimana hasilnya, namun bersikap optimis untuk langkah kita menjalani hidup.”

Sekalipun diusia tua, tidak berarti melemahnya kekuatan jiwa. Kelemahan dr usia tidak dijadikan alasan untuk mematikan daya karya dan kreasi.

Sprt dlm kisah2 di Alkitab, Allah juga memakai orang-orang lanjut usia untuk menyatakan kehendakNya dan melakukan tugas-tugas khusus. Pada zaman Perjanjian Lama, ada beberapa nabi yang diutus Allah ketika mereka sudah uzur seperti:

– Musa, pada usia 80 tahun diutus oleh Allah untuk membebaskan bangsa Israel dari penindasan Firaun di Mesir.

– Yosua, pada usia 70 tahun dipilih oleh Allah untuk menggantikan Musa, memimpin bangsa Israel merebut tanah Kanaan.

Tokoh-tokoh terkenal yang berkarya pada masa lanjut usia:

– Albert Einstein, menemukan berbagai penemuan penting pada masa lanjut usia.

– M. Gandhi, memimpin India pada saat usia lanjut.

– Konrad Adenauer, menjadi kanselir Jerman pada usia 63 tahun dan bertugas selama 14 tahun.

Nah, begitu jg dgn Ibu Dra. Jenny Y. Tumbuan yg genap berusia 74 tahun. Berbekal pengetahuan dan pengalaman msh tetap berkarya utk masy, daerah dan negara. Politisi yg berkarir dr muda, 8 periode sbg anggota DPRD, kini duduk sebgi Ketua DPRD Kab. MinSel.

Tentu byk suka duka, asam garam beliau selama berkarir di dunia politik. “Jangan pernah merasa minder untuk memberi kontribusi bagi kemajuan daerah. Sumbangsih pemikiran, pengetahuan dan pengalaman dari Lansia, masih dibutuhkan dalam pemecahan setiap masalah dan kendala pembangunan daerah.”

Bagi ibu Dra. Jenny Y. Tumbuan, usia tdk menjdkan beliau surut utk mengembangkan potensi dirinya.

Para lansia tdk perlu takut atau kuatir atas kelemahan fisik, sebagai akibat proses penuaan. Biarkan saja hal itu terjadi secara alami.HBD Mom Jbu @ Amurang, Sulawesi Utara, Indonesia.(red/*)

Komentar

Terkait