oleh

Evaluasi Program Proyek Fisik, RWK Akan Panggil Camat dan Lurah se-Minsel

AMURANG, SULUTBICARA.com – DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan memanggil seluruh Lurah dan Camat se-Minsel. Pemanggilan tersebut soal pengelolaan dana kelurahan untuk kegiatan fisik berupa peningkatan sarana dan prasarana kelurahan.

“Kita akan minta data dari setiap kelurahan dan nanti akan dicocokan dengan data yang dilaporkan oleh kecamatan, karena seluruh Camat juga akan dipanggil,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Minsel, Royke Widya Kaloh (RWK), Minggu (30/08/2020).

Setelah dilakukannya pencocokan data, lanjut RWK, maka nantinya akan terlihat alurnya apakah sama atau terdapat perbedaan.

Lebih jauh, RWK menerangkan bahwa DPRD Kabupaten Minsel juga ingin memastikan bahwa masyarakat merasakan hasil dari pekerjaan yang dilakukan kelurahan.

“Kami berharap pengerjaan kegiatan fisik dari alokasi dana kelurahan dapat selesai tepat waktu. Dan yang terpenting harus melibatkan masyarakat dalam tiap pembahasan dan penggunaan dana kelurahan,” terang politisi Partai Demokrat ini.

Ia berpendapat, sukses tidaknya dana kelurahan dilihat dari sejauh mana peran serta masyarakat dan peran dalam pengentasan kemiskinan. Selain itu, bisa dilihat jika bersih dari korupsi kolusi dan nepotisme.

“Dalam waktu dekat akan segera dipanggil Camat dan Lurah se-Minsel. Jadi, kami berharap dapat mempersiapkan segala berkas pendukung sebelum mendapat undangan resmi dari Komisi I DPRD Minsel,” tutupnya.

(mwt)

Komentar