Dinilai MOR-HJP Perhatian Terhadap Budaya, Militan Jimbaro Pindah Dukungan

Uncategorized381 Dilihat

MANADO, SULUTBICARA.com – Pendukung fanatik politisi senior Partai Golkar Jimmy Rimba Rogi (Jimbaro) yang tergabung dalam Manguni Esa menyatakan sikap mendukungan dan all out memenangkan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny joost Pajouw (MOR-HJP).

Pendukung Jimbaro yang terdiri dari kaum milenial dan cinta adat dan budaya Minahasa ini datang langsung di Sekretariat Tim Pemenangan MOR-HJP yang berlokasi di kawasan Megamas, Sabtu, (03/10/2020) untuk menyatakan sikap mendukung penuh pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PAN ini.

“Dengan ini kami menyatakan mendukung dan siap memenangkan MOR-HJP. Torang dukung MOR-HJP beking sampe jadi,” ujar Edwin Wawondatu selaku Ketua Manguni Esa dalam deklarasi tersebut.

Wawondatu meyakini MOR-HJP akan memajukan kota dan mensejahterakan warga Manado serta memberikan perhatian yang besar terhadap kegiatan budaya dan ormas adat Minahasa yang ada di Kota Manado.

“Kami berharap komitmen pak MOR-HJP terhadap budaya dan ormas adat dapat diwujudkan setelah terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Manado,” katanya.

Dalam deklarasi ini juga ditampilkan atraksi tarian kabasaran oleh anggota Manguni Esa. Kepada wartawan usai deklarasi, Wawondatu menjelaskan, Manguni Esa beranggotakan anak-anak muda yang merupakan militan Jimbaro.

“Kami akan bekerja dengan kekuatan dan cara kami untuk memenangkan MOR-HJP,” tandasnya.

Sementara itu, HJP menyatakan apresiasi terhadap dukungan dari militan Jimbaro tersebut dan mengajak untuk bersama-sama membangun Kota Manado.

“Mari kita bekerja sekuat tenaga agar MOR-HJP terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Manado dan setelah itu akan terus bersama-sama bekerja membangun Manado menjadi kota yang diberkati dan harapan menjadi pasti,” tukasnya.

Ditambahkan, Ayub Albugis bahwa dukungan Manguni Esa ini semakin memperkuat MOR-HJP untuk memperhatikan budaya Minahasa dan perkembangan anak muda di Kota Manado.

“Sekarang kita berjuang untuk MOR-HJP, nanti pasca Pilkada MOR-HJP akan berjuang untuk kita, termasuk berjuang untuk memperhatikan budaya Minahasa dan memberdayakan anak muda di Kota Manado,” tegasnya.

Politisi senior Partai Golkar Herry Kereh (HerKer) mengatakan Manguni Esa sudah menjadi bagian dari Sahabat HerKer yang dibentuknya untuk memenangkan MOR-HJP.

Turut hadir Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado Nortje Van Bone, Ketua DPD PAN Manado Bobby Daud dan Anggota DPRD Kota Manado dari Fraksi Demokrat Lilly Walanda.

(jnp)

Komentar