oleh

Ini Harapan Bupati Minsel Soal Kunjungan Menteri KKP

AMURANG, SULUTBICARA.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) menyambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edy Prabowo yang melakukan kunjungan kerja ke lokasi tambak udang di PT. Celebes New Hope, Desa Bajo, Kecamatan Tatapaan, Jumat (12/06/2020).

Menteri KKP dalam sambutanya berharap tambak udang tersebut dapat menggerakkan tambak tambak rakyat dan kedepan dapat menjadi andalan Sulawesi Utara selain perikanan tangkap.

“Saya melihat Sulut punya potensi yang sangat besar, wilayah penangkapan ikannya sangat luas kalau kita melihat provinsinya sebelah utaranya laut, sebelah selatannya laut, belum lagi didaratannya banyak sekali sumber perairan darat yang bisa dioptimalkan baik itu untuk budidaya perikanan maupun untuk budidaya yang lainnya,” kata Menteri KKP Edhy Prabowo

Sementara itu, Bupati Minsel, Dr Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan bahwa kedatangan Menteri KKP memberikan suntikan semangat bagi petani tambak di Minsel untuk meningkatkan produktifitas usaha. “Pemerintah berharap usaha tambak makin maju sekalipun di tengah pandemi. Tambak menjadi bagian dari perhatian pemerintah Minsel untuk kesejahteraan rakyat,” ungkap orang nomor satu di Minsel ini.

Hadir pada kesempatan ini Dirjen Perikanan Budi Daya Slamet Soebjakto, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Kapolda Sulut Royke Lumowa, Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut Tienneke Adam, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo dan jajaran pejabat Pemkab Minsel.(red)

Komentar