Lakukan Pengawasan, Rumagit: Kami Memastikan Setiap Hak Pilih Masyarakat Terpenuhi

Legislatif539 Dilihat

RATAHAN, SULUTBICARA.com – Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Kordiv SDM Organisasi dan Diklat Donny Rumagit STP SH memimpin langsung Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih di Kantor Bawaslu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (27/02/2023).

Didampingi Ketua dan Anggota Bawaslu Minahasa Tenggara dalam kesempatannya Donny Menyampaikan Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih ini dilaksanakan untuk memastikan informasi atau data sekunder yang tidak tercover dalam Pencoklitan yang dilakukan Pantarlih bisa terpenuhi.

“Kami melakukan pengawasan melekat dalam proses Coklit ini untuk memastikan hak pilih setiap masyarakat terpenuhi. Saran perbaikan akan kami berikan ke jajaran KPU apabilah terjadi ketidsesuaian dengan PKPU. Tentunya perlu kerja keras Bawaslu dan stakeholder untuk Mengawal Hak Pilih Masyarakat agar dapat terlaksana secara Demokratis,” ucap Rumagit.

Sosialisasi Kawal Hak Pilih, lanjut Rumagit akan terus dilaksanakan setiap pekan, kelompok rentan atau ragam disabilitas juga menjadi fokus pengawasan.

“Hak Pilih yang berpotensi tidak terkawal seperti  kelompok rentan dan disabilitas menjadi prioritas bagi Bawaslu untuk melakukan Patroli Pengawasan. Forum Warga atau Kader Pengawas Partisipatif kami harap memaksimalkan Pengawasan di lapangan,” tutup Rumagit.

(bil)

Komentar